Kepada pelanggan kami yang terhormat, dengan bergabung dan menggunakan layanan CloudPedia, Anda dianggap telah membaca dan menyetujui keseluruhan konten dari ketentuan dan kebijakan ini. Mohon untuk dibaca dengan saksama.
Semua layanan yang disediakan oleh CloudPedia hanya dapat dipakai untuk keperluan dan kebutuhan yang tidak melanggar hukum dari Republik Indonesia. Semua transfer data, penggunaan media penyimpanan, data, atau materi yang melanggar ketentuan dari undang-undang maupun peraturan pemerintah adalah terlarang di CloudPedia.
Hal-hal tersebut termasuk materi yang hak ciptanya dimiliki oleh pihak lain tanpa izin ataupun materi yang kami anggap mengancam, terindikasi SARA, ataupun materi yang dilindungi oleh kerahasiaan dagang serta peraturan perundang-undangan lainnya. Pelanggan setuju untuk membebaskan CloudPedia dari segala macam tuntutan serta klaim yang terjadi dari penggunaan layanan yang menimbulkan kerugian baik itu dari pihak pelanggan maupun dari pihak ketiga.
Kami melarang penggunaan layanan CloudPedia untuk hal-hal yang mendukung aktivitas ilegal atau menggunakan muatan yang dapat mengakibatkan kerusakan server CloudPedia maupun server lain yang ada di Internet. Terlarang juga untuk memberikan tautan terhadap materi-materi tersebut.
Muatan dan Tautan Terlarang:
- Piranti lunak (software) bajakan atau situs warez.
- Trojan horse, Malware, Backdoor, Spyware.
- Program hacker dan/atau cracker.
- Layanan Virtual Private Network (VPN) / Proxy / Tunneling yang bersifat publik dan/atau digunakan untuk aktivitas ilegal.
- Berkas audio atau video bajakan.
- Bitcoin miner.
- Torrent.
Jika CloudPedia mendapati aktivitas ilegal di akun Anda, maka Anda akan diberitahukan untuk segera membuangnya. Apabila dalam waktu 1 minggu tidak mendapat tanggapan atau keadaan membahayakan, CloudPedia berhak melakukan pemutusan layanan.
Konten yang Dilarang:
- Pornografi dan Keasusilaan Umum.
- Memfitnah dan Menghina: Mengirim bahasa kasar, memfitnah, melecehkan, mengancam, menghasut, menyudutkan, dan segala hal yang dapat menimbulkan pertentangan politik, keamanan, dan SARA.
- Pelanggaran HAKI: Penggunaan Layanan untuk melanggar copyright atau trademark.
- Kegiatan Ilegal Lainnya: Melakukan tindakan spoofing, trolling, DDOS, sniffing, exploit system, money game, HYIP, ponzi/pyramid scheme, scam site, atau fraud.
Penggunaan E-mail:
- Larangan SPAM: Anda dilarang keras mengirim E-mail SPAM, yang didefinisikan sebagai pengiriman pesan elektronik secara massal tanpa adanya persetujuan eksplisit (opt-in) dari penerima.
- Kewajiban Unsubscribe: Pengiriman e-mail promosi atau newsletter kepada pelanggan yang telah memberikan persetujuan (legal mailing list) wajib menyertai tautan unsubscribe yang berfungsi dengan baik.
Penggunaan Sumber Daya Dilarang:
- Menggunakan resource berupa CPU, RAM, dan Storage untuk keperluan yang tidak sah atau mengganggu stabilitas server.
- Membiarkan website tidak aman (tidak di-update versi program/keamanannya).
- Berpartisipasi dalam file sharing/aktivitas peer-to-peer.
- Memasang cron/proses terjadwal secara rutin dalam kurun waktu kurang dari 15 menit.
Semua akun layanan CloudPedia mendapatkan Bandwidth yang tidak kami berikan kuota selama masih dalam batas kewajaran. Apabila terindikasi pemakaian Bandwidth untuk hal-hal yang ilegal seperti tergabung dalam botnet, seeding/leeching torrent, atau kegiatan ilegal lainnya yang mengganggu, maka kecepatan Bandwidth Anda akan kami turunkan sebesar 125 KBps atau layanan ditangguhkan.
Kami memberikan masa tenggang total 14 hari setelah tanggal jatuh tempo untuk Anda melakukan pembayaran sebelum akun Anda dihapus. Siklus penanganan keterlambatan pembayaran adalah sebagai berikut:
- Hari ke-1 s/d Hari ke-6: Layanan tetap aktif dan dapat digunakan. Pelanggan wajib melunasi pembayaran dalam periode ini.
- Hari ke-7: Layanan akan kami tangguhkan (Suspend) secara otomatis. Layanan tidak dapat diakses, namun data masih tersimpan.
- Hari ke-14: Akun layanan akan diputus (Terminate) dan data terhapus otomatis oleh sistem kami.
Setelah masa ini, CloudPedia tidak bertanggung jawab atas kehilangan data.
CloudPedia dan seluruh tim kami tidak bertanggungjawab atas segala kerusakan, kerugian, atau kehilangan data yang terjadi akibat server/layanan tidak dapat diakses, kerusakan layanan, atau pemutusan layanan. CloudPedia juga tidak bertanggungjawab apabila pengguna tidak menerima ataupun membaca email pemberitahuan yang telah dikirimkan.
Kami berhak untuk memutuskan akun tanpa pemberitahuan terlebih dahulu jika melanggar ketentuan ini.
CloudPedia menjamin target persentase waktu aktif (uptime) sebesar 99% per bulan.
Kompensasi:
Apabila CloudPedia tidak mampu memenuhi 99% waktu aktif per bulan, maka akan ada kompensasi berupa kredit layanan pada tagihan bulan berikutnya. Besarnya kompensasi kredit minimum adalah 10% dari biaya layanan bulanan apabila uptime berada di bawah 99%.
Tanggung Jawab Cadangan Data:
CloudPedia memiliki cadangan data (backup) H-1 yang hanya digunakan untuk kepentingan Pemulihan Data (Data Recovery) terhadap gangguan yang terjadi pada perangkat keras dan lunak milik CloudPedia. CloudPedia tidak bertanggung jawab atas kehilangan data akibat kesalahan pelanggan.